Rabu, 11 Maret 2015

Inilah Rumah Sakit Jantung Terbaik Jakarta

Memilih Rumah Sakit jakarta jantung yang tepat boleh dibilang gampang-gampang sulit sebab belum tentu biaya mahal menandakan bagusnya kualitas sebuah rumah sakit jantung.
Walaupun, seringnya biaya mahal memang berbanding lurus dengan pelayanan yang diberikan. Namun, bicara mengenai penyakit jantung, jelas penyakit ini bukan penyakit yang murah.
Biaya operasi jantung bisa mencapai ratusan juta rupiah. Angka yang tentu cukup besar dan sulit dijangkau oleh masyarakat pada umumnya. Namun, di luar faktor murah-mahalnya biaya rumah sakit jantung, ada pertimbangan lain yang perlu diketahui untuk memilih Rumah Sakit jantung yang sesuai bagi pasien.  Berikut faktor-faktor yang perlu dipertimbangkan dalam memilih Rumah Sakit jantung.
  • Lokasi 
    Lokasi rumah sakit jantung terdekat harus menjadi prioritas karena saat seorang pasien mengalami serangan jantung, maksimal dalam 30 menit pasien harus sudah dirawat di rumah sakit. Oleh karena itu, memilih rumah sakit jantung terdekat harus menjadi prioritas utama.
  • Fasilitas lengkap
    Hal lain yang perlu menjadi perhatian adalah lengkap tidaknya fasilitas rumah sakit jantung. Mengingat, penanganan sakit jantung perlu peralatan-peralatan khusus seperti unit perawatan koroner, EKG (alat untuk memantau kondisi jantung), alat pemantau tekanan darah, dan alat pengukur kadar oksigen dalam darah. Tidak semua rumah sakit memilikinya. Untuk itu, kelengkapan fasilitas peralatan jantung harus dijadikan bahan pertimbangan kedua sebelum memilih rumah sakit.
  • Ahli jantung
    Sakit jantung tentu harus ditangani oleh dokter spesialis jantung. Tidak setiap rumah sakit memiliki ahli jantung. Untuk itu, keberadaan dokter spesialis jantung di sebuah rumah sakit juga patut dijadikan pertimbangan. Dokter ahli jantung punya keahlian khusus dalam menangani pasien serangan jantung. Mereka akan memeriksa dan memantau kondisi pasien dari waktu ke waktu. Dokter akan mengamati faktor resiko dan tingkat keseriusan penyakit jantung.
  • Perawatan intensif
    Di rumah sakit jantung, pasien harus mendapatkan perawatan intensif karena penyakit ini kadang bisa memburuk sewaktu-waktu. Oleh karena itu, memilih rumah sakit jantung yang memberikan perawatan intensif perlu menjadi prioritas sebab keselamatan pasien adalah segala-galanya.
  • Reputasi rumah sakit jantung
    Reputasi rumah sakit jantung pun perlu mendapat perhatian. Sebuah institusi kesehatan akan berusaha membangun dan menjaga reputasi. Rumah sakit jantung yang bereputasi baik pasti telah berpengalaman bertahun-tahun dalam melakukan penanganan penyakit jantung. Anda bisa mengetahui bagaimana reputasi sebuah rumah sakit dengan mencari informasi mengenai rumah sakit tersebut di internet atau sumber terpercaya lainnya.
  • Kenyamanan
    Kenyamanan rumah sakit menunjukkan baik-tidaknya kualitas sebuah rumah sakit. Rumah sakit jantung yang nyaman juga sangat berperan terhadap proses penyembuhan pasien. Kenyamanan tersebut bisa dilihat dari kebersihan, ketenangan, dan kerapian rumah sakit. 
  • Pelayanan
    Pelayanan dari pihak 
    Rumah Sakit jantung juga patut menjadi bahan pertimbangan. Bagus tidaknya pelayanan yang diberikan, akan sangat mempengaruhi proses penyembuhan pasien. Penting dilihat pula mengenai jam pelayanan yang diberikan. Apakah memberikan pelayanan penuh 24 jam atau tidak. Sebab, serangan jantung tidak pernah kenal waktu dan pelayanan yang cepat besar pengaruhnya terhadap keselamatan jiwa pasien.
Tujuh tips memilih rumah sakit jantung di atas bisa dijadikan panduan untuk memilih rumah sakit yang tepat. Apapun Rumah Sakit jantung yang Anda pilih, yang terbaik tetap menjaga diri agar sehat.
Sehebat apapun reputasi dan pelayanan sebuah rumah sakit jantung, namun jika penyakit jantung yang diderita amat parah, tetap akan sulit untuk terbebas dari penyakit berbahaya tersebut. Daripada menghamburkan uang ke rumah sakit jantung, lebih baik menjaga diri agar selalu sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar